oleh

Kemenkes Akan Lanjutkan Pemberian Vaksin AstraZeneca batch CTMAV547, Setalah BPOM Pastikan Aman

KABARBORNEO.ID – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi mengeluarkan hasil uji vaksin AstraZeneca batch CTMAV547. Hasil uji menyatakan bahwa vaksin tersebut aman dan memenuhi syarat penggunaan.

Terkait hal itui, Kementerian Kesehatan RI menyatakan akan melanjutkan pemberian vaksin AstraZeneca batch CTMAV547 untuk program vaksinasi nasional.

“Pengujian ini merupakan wujud kehati-hatian pemerintah dalam menyediakan vaksin COVID-19. Dengan hasil ini maka penggunaan Vaksin COVID-19 AstraZeneca  batch CTMAV547 dalam program vaksinasi nasional COVID-19 bisa kembali dilanjutkan,” kata juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (27/4/2021).

BACA JUGA :  8 Posisi Tahi Lalat ini Diklaim Membawa Keberuntungan, Yuk Dicek

Dimana Pemerintah sempat menghentikan distribusi dan penggunaan vaksin AstraZeneca nomor batch CTMAV547. Karena akan dilakukan investigasi dan pengujian oleh BPOM terhadap keamanan dan efektivitas vaksin terhadap COVID-19.

“Vaksin AstraZeneca merupakan salah satu vaksin yang paling banyak digunakan di dunia. Sehingga sudah pasti memenuhi syarat mutu dan aman digunakan,” pungkasnya . (ASA)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “BPOM Pastikan Aman,  Kemenkes Lanjutkan Pakai AstraZenecaCTMAV547”

Berita Terkait