oleh

FX Yapan – Edyanto Arkan Resmi Dilantik, Pemulihan Ekonomi jadi Prioritas 100 Hari Kerja 

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor resmi melantik Bupati Kutai Barat Fx Yapan dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan pada, Senin (26/4/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat yang di gelar di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ditemui awak media usai pelantikan, Fx Yapan bersama Edyanto Arkan, menyampaikan diperiode kedua menjadi Bupati dan Wakil Bupati, akan mengevaluasi apa yang belum dilakukan dalam periode pertama.

“Syukur, Puji Tuhan. Kami dilantik untuk kali Kedua, dalam periode kedua ini kami akan mengevaluasi kembali apa saja program kerja yang terealisasikan di periode pertama,” ujar Fx Yapan.

Selanjutnya, Ketua DPC PDIP Kutai Barat itu turut membeberkan rencana 100 hari kerjanya bersama Edyanto Arkan yang mendampingi Fx Yapan sebagai Bupati Kutai Barat. Ia membeberkan, ada empat program yang akan di prioritaskan untuk masyarakat Kutai Barat.

BACA JUGA :  Bom Makassar: Anggota Kelompok JAD Diduga Ingin Balas Dendam ,Usai Mentor Terbunuh

“Ya, yang pertama kami akan lakukan pemulihan ekonomi akibat covid-19, kedua kita akan lakukan sosialisasi mengenai pencegahan covid-19, dan selanjutnya kami akan sosialisasi mengenai vaksin supaya bisa diterima masyarakat Kutai Barat,” Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Edyanto Arkan menjelaskan mengenai penyaluran vaksin di Kutai Barat sudah memasuki angka 30 persen yang menerima vaksin di Kutai Barat.

“Sebelum dilantik untuk periode kedua ini, kami sudah melakukan vaksin ke masyarakat kubar, mungkin sudah 30 persen masyarakat yang telah menerima vaksin. Selanjutnya akan ada beberapa tahap penerima vaksin, mulai dari pemkab dan tokoh-tokoh agama yang biasa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (Kabarborneo/ Ansyahf)

Berita Terkait