oleh

E-parking Resmi Berlaku Di Kota Samarinda, Mulai Hari ini

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Kick off pilot project E-parking telah diresmikan oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, pada Senin (3/5/2021).

Sistem E-parking dalam pembayaran retribusi parkir sangat efektif diera milenial, dimana perkembangan peradaban manusia.

E-parking adalah program Pemerintah Kota Samarinda yang bekerja sama dengan bankaltimtara.

Area pasar pagi adalah daerah perdana dalam pemberlakuan E-parking elektronik.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan implementasi pelaksanaan E-parking ada disepuluh titik wilayah Kota Samarinda.

“Pelaksanaan awal E-parking ada sepuluh titik di kota Samarinda, dan kedepannya akan segera kami implementasikan di 246 titik di wilayah kota Samarinda,” ujarnya

Andi harun menjelaskan, pemberlakuan parkir elektronik diharapkan dapat menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Safari Jumat di Masjid Al-A'la, Rusmadi Singgung Soal Banjir

“Targetan kami pertama dari 1,8 miliar minimal dan tahun depan minimal bisa diperoleh 3,6 miliar untuk PAD kota Samarinda,” harapnya.

Sementara itu, ditemuin bersamaan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan ( Dishub ) Samarinda, Hari Prabowo menambah, bahwa E-parking akan sangat mendukung program pemkot menuju ke era digitalisasi.

“Program ini akan sangat mendukung program 100 hari pemerintah kota samarinda untuk menuju ke era digitalisasi dan untuk menambah pendapatan kas daerah demi menekan kebocoran PAD,” pungkasnya (KabarBorneo.id/ Ansyahf)

Berita Terkait