oleh

Dukung 100 hari kerja Andi Harun, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah

 

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun resmi buka pangan murah 2021, pada Senin (5/4/2021).

Kegiatan pangan murah yang diadakan depan gedung Dinas Ketahanan Pangan, dijalan Perjuangan Samarinda.

Pangan murah yang di adakan selama dua hari, tanggal 5 dan 6 April, kurang lebih ada 30 gerai yang sejak pagi sudah mulai melayani pembeli.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat di temui awak media mengatakan akan membangun kesejahteraan umkm untuk jangka panjang.

“Kami akan membangun dimensi umkm dan ketahanan pangan itu berdimensi jangka panjang,” ujarnya.

Andi Harun menambahkan, dengan diadakan pangan murah ini, tidak hanya mensejahterakan umkm tapi juga untuk menjaga kestabilan harga pangan di pasaran.

BACA JUGA :  Masih Menunggu Keputusan MK, Pelantikan Bupati dan Wali Kota Kemungkinan Akan di Undur

“Pangan murah ini tidak hanya menguntungkan bagi pedagang dan umkm tapi disatu sisi juga membantu masyarakat untuk mendapatkan barang pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Saat di temuin bersamaan, Kadis Ketahanan Pangan, Moh. Saleh berharap dengan adanya pangan murah bisa sedikit mengurangi beban masyarakat.

“Harapannya adalah keterjangkauan pembeli dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari besar nasional, seperti hari Raya Idul fitri,” harapnya.

Dilanjutkan Saleh, menyampaikan kegiatan pangan murah akan digelar 6 kali dan di beberapa kecamatan.

“Gelar pangan murah ini akan diadakan 6 kali, sebarannya di dkp sendiri dan di beberapa kecamatan nantinya,” pungkasnya. (Kabarborneo.id /Ansyahf)

Berita Terkait