oleh

Bahas DOB Samarinda Sebrang, Subandi: Kajian Harus Konfrehensif

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Kunjungan Anggota Komite I DPD RI di Pemerintah Kota Samarinda membahas terkait perkembangan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Samarinda Seberang.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, M. Subandi Mengatakan DOB Samarinda sebrang kini berubah menjadi DOB Samarendah.

“Selama ini teman-teman tim penggagas DOB samarenda sudah berupayah sekian lama berusaha agar samarinda sebrang bisa dijadikan kabupaten baru,” kata Subandi saat ditemui awak media (18/3/2021).

Lanjutnya, Walikota Samarinda sudah menegaskan bahwa sepanjang kepentingan ataupun tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat samarinda itu masih dimungkinkan.

Ia mengatakan jangan sampai dibentuknya DOB kabupaten/kota baru ini justru menimbulkan masalah baru di Kota Samarinda

BACA JUGA :  Besok Pemkot Balikpapan Kembali Lakukan Vaksinasi, Guru dan Atlet jadi Prioritas

“Karena terkait anggaran untuk terbentuknya DOB baru kabupaten/kota yang sebagai induknya untuk 3 tahun berturut-turut harus membiayai yang dimekarkan itu,” Pungkasnya.

Diketahui APBD Kota Samarinda kisaran 3 triliun untuk pembiayaan Samarinda sendiri masih belum mencukupi.

“Bahwa DOB itu kalau kepentingan kesejahtraan masyarakat, meningkatkan pembangunan melalui pemerintahan baru kepemimpian Andi Harun Samarinda sebrang akan mendapatkan perhatian lebih, karena ini bermula dari keinginan masyarakat samarinda sebrang untuk percepatan pembangunan,” kata Subandi

Subandi juga menegaskan kajian DOB dilakukan secara konfrehensif, empiris dan tidak diperbolehkan hanya satu suber saja.

“Jadi kalau perlu tim ahli dibidangnya suport sebanyak-banyaknya supaya kajiannya konfrehensif” pungkasnya.
(KabarBorneo.id/Rasyid.S)

Berita Terkait