oleh

Andi Harun Resmi Menutup Jembatan Mahkota II Sementara Waktu

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Wali Kota Samarinda, Andi Harun telah memutuskan penutupan akses jalan jembatan mahkota II penghubung antara kecamatan palaran dan kecamatan sambutan pada hari Senin 26 April 2021.

Abrasi yang terjadi di kawasan Jalan Ampera, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Andi harun mengatakan jembatan terjadi pergeseran kearah kanan sejauh 7 mm dan penurunan sejauh 33 mm.

“Inilah yang mendasari saya selaku wali kota mengambil keputusan untuk menutup sementara jembatan mahkota II dari semua jenis kendaraan.
Pihaknya juga meminta kepada Dishub kota samarinda untuk perefektif jam satu, semua pengguna jalan lalu lintas di jembatan mahkota II sudah dihentikan.

BACA JUGA :  Reskrim Polsek Samarinda Ulu Bekuk Dua Kurir Sabu Menuju Kalsel

“Putusan belaku mulai dari jam 12 siang ini,” kata Andi Harun.

Saat ini Wali Kota Samarinda sudah menunjuk tim-tim untuk melakukan penelitian terkait penyebab bergesernya piylon jembat mahkota II tersebut.

“Kami tidak ingin berspekulasi apakah pergeseran piylon jembatan ini disebabkan oleh aktifitas proyek ini atau karena sebab teknis lain,” Pungkasnya. (KabarBorneo.id/Rasyid).

Berita Terkait