oleh

Gunakan Mantra ini Ketika Anda Merasa Stres, Cemas, dan Depresi

KABARBORNEO.ID, – Mantra Positif bisa untuk mengendalikan kecemasan , lebih bahagia, meningkatkan rasa percaya diri dan pikiran jernih. 

Menurut psikolog Sherianna Boyle kalimat mantra tertentu bisa membantu seesorang memiliki kekuatan untuk berpikir positif. Boyle manganalogikan dengan telepon yang berdering kemudian secara reflek membuat pemiliknya menanggapi panggilan tersebut

Studi lain juga menemukan bahwa bergumam dapat meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat membantu mengatur sistem saraf, kardiovaskular, dan kekebalan tubuh.

Jika dilakukan dengan benar, bergumam dapat mengurangi kecemasan, memperlambat detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan mengoksidasi otak.

Mantra untuk meredakan stres, kecemasan, dan depresi dapat dilakukan dengan mengucapkan mantra berulang-ulang di dalam hati, pelan-pelan, atau dengan keras. Dikutip dari Healthline, untuk hasil yang lebih baik, kombinasikan mantra dengan menarik napas dalam-dalam, meditasi, atau yoga.

Berikut mantra untuk meredakan kecemasan.

1. This will pass / Ini akan berlalu

Gunakan kata-kata ini untuk mengingatkan diri bahwa semua yang dihadapi pasti akan berlalu. Perasaan yang muncul atau kesulitan yang dialami saat ini akan berakhir dan berganti dengan hal lain.

2. One day at a time / Satu hari pada satu waktu

Ucapkan mantra ini untuk menenangkan kecemasan. Kata-kata ini dapat meyakinkan diri bahwa hari ini akan berlalu satu persatu.

3. I am only human / Saya hanya manusia

Tak ada manusia yang sempurna. Semua orang bisa berbuat kesalahan. Mantra ini dapat membuat Anda menerima dan memaafkan kesalahan.

4. I am a contribution / Saya berkontribusi

Yakinkan diri bahwa Anda berguna dan dapat berkontribusi pada lingkungan sekitar

Berikut mantra untuk depresi.

1. I will feel good again / Saya akan merasa baik lagi

Yakinkan diri bahwa perasaan yang muncul akan berganti dengan perasaan yang lebih baik dan menyenangkan.

2. I listen to my body / Saya mendengarkan diri saya

Tanamkan pada diri untuk lebih mendengarkan diri pada hal-hal yang positif.

3. I am not my thoughts / Saya bukan pikiran saya

Depresi sering kali menimbulkan pikiran negatif. Ucapkan mantra ini bahwa pikiran yang muncul tidak benar.(tim redaksi kabarborneo)) 

 

BACA JUGA :  Awal Mula Perayaan Hari Perempuan Internasional yang Dirayakan 8 Maret

Artikel telah tayang di cnnindonesia dengan judul Mantra untuk Redakan Stres, Cemas, dan Depresi