oleh

Wali Kota Samarinda Rencanakan Perbaikan Lamin Desa Pampang Tahun Depan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA Wali Kota Samarinda ,Andi Harun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kebudayaan di Samarinda, walaupun dirinya bukan berasal dari suku Kalimantan.

Budaya suku Dayak adalah salah satunya yang ada di Kalimantan.

Istri Wali Kota Samarinda, Rinda Wahyuni merupakan keturunan asli Dayak Sampit.

Pada saat menghadiri perayaan syukuran pasca panen dan  perayaan HUT Desa Pampang, Andi Harun bercerita, dirinya merasa miris dengan kondisi infrastruktur lamin yang sudah mulai rusak.

Maka dari itu, ia telah meminta kepada stakeholder terkait untuk segera menginventarisir segala kebutuhan yang diperlukan di lamin tersebut.

“Saya sedih. Karena pernah dapat undangan kegiatan di lamin dan kebetulan hujan. Terlihat jelas atapnya banyak yang bocor. Belum lagi WC-nya yang tentu bisa menimbulkan komentar sinis dari turis. Jadi saya ingin mulai tahun depan kita bisa mulai perbaikan lamin yang kita cintai ini,” ucapnya, Kamis (23/6/2022).

BACA JUGA :  Pegadaian Gelar Doa Istighosah Nasional untuk Indonesia Sehat

Ia juga berkeinginan pada HUT Kota Samarinda mendatang Suku Dayak Kenyah dapat turut mengambil bagian di dalamnya.

Dengan demikian, dalam kesempatan tersebut Pemkot dapat mempromosikan Kebudayaan Desa Pampang secara luas melalui platform digital kepada dunia.

“Mari kita bersama-sama mengembangkan dan melestarikan budaya adat agar terus bertumbuh bersama,” tutupnya. (Tim Redaksi KabarBorneo)

Baca Juga