oleh

Kota Beriman Waspada Begal, Kapolres Himbau Masyarakat untuk Berhati-hati

KABARBORNEO.ID. SAMARINDA – Tim Gabungan Polresta Balikpapan terus melakukan peningkatan patroli di seluruh sudut lingkungan Kota Balikpapan.

Hal ini menjadi perhatian Polresta Balikpapan sebab maraknya aksi kejahatan yang dilakukan para begal dan membuat kekhawatiran masyarakat setempat.

“Yang pertama kita tetap Menghimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati jika membawa barang-barang berharga di jalan,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi tidak lama ini.

Ia pun juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati pada saat keluar rumah, dan menghindari keluar saat tengah malam jika memang tidak benar-benar penting.

“Kita upayakan tetap melakukan peningkatan patroli di tempat-tempat rawan terjadinya kejahatan seperti ini,” ujarnya.

Pemanfaatan CCTV baik dari pemerintah maupun lingkungan sekitar juga sangat membantu, dan dapat dimanfaatkan untuk upaya pengungkapan ketika tempat kejadian perkara berada di sekitar area CCTV tersebut.

BACA JUGA :  Perusahaan Tetap Beroperasi di Hari Pertama Kaltim Lockdown, Kapolda dan Pangdam Akan Sidak

Serta penerangan jalan umum juga menjadi perhatian Polresta Balikpapan, sebab pelaku begal sering kali melakukan aksi kejahatannya itu di tempat yang minim cahaya.

“Lalu kalau memang lampunya mati di tempat yang rawan terjadi itu ya nanti kita koordinasi dengan instansi terkait untuk supaya diperbarui dibenahi lagi,” tuturnya.

Diketahui aksi kejahatan begal kerap terjadi beberapa kali, seperti pada 9 Februari malam hari di kawasan Gunung Bahagia Balikpapan Selatan, dan pada 2 Februari lalu di kawasan Kariangau Balikpapan Barat. Kedua pelaku aksi kejahatan begal pun telah diringkus tim gabungan di tempat persembunyiannya di kawasan Km 13 Balikpapan Utara, Minggu (7/2) lalu. ( KabarBorneo.ID. / asa )

Berita Terkait