oleh

DPRD Kota Samarinda Dukung Rencana Penataan Ulang Kawasan Sepadan Sungai Karang Mumus

-Hukum-194 Dilihat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Pemkot Samarinda rencanakan penataan ulang kawasan sepadan Sungai Karang Mumus (SKM) sebagai kawasan ruang terbuka hijau (RTH). Tepatnya disepanjang Jalan Tarmidi.

Fasilitas yang akan dibangun yakni ni taman kota untuk mengubah citra kumuh yang saat ini nampak terlihat di kawasan tersebut.

Rencana ini pun mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi. Ia mendukung Rencana Pemkot untuk membangun taman di bantaran SKM.

Menurutnya, semua pembangunan yang berdampak positif harus didukung, hanya saja harus memperhatikan fungsi utama kawasan tersebut sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Secara pribadi saya dukung yang penting ditata dengan rapi, kemudian kebersihannya dijaga dan paling penting tidak menghilangkan fungsi sebagai RTH,” Jabar Subandi, Rabu (23/2/2022).

BACA JUGA :  Jual Miras Ilegal, Sejumlah Kafe di Sambutan Diduga Dapat Bekingan Aparatur Pemerintah

Politikus PKS ini menekankan agar semua pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang melakukan aktivitas jualan di kawasan tersebut wajib menjaga kebersihan sehingga kesan kumuh tidak lagi terlihat.

“Tentu kedepannya harus ada pengawasan khusus dikawasan itu, bila perlu bagi pelaku UMKM yang membuang sampah sembarangan diberikan sanksi tegas,” Sambungnya.

Pihaknya juga tak mempersoalkan jika kawasan tersebut dikelola oleh pihak ketiga, asalkan dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat dan tentunya dapat menambah pemasukan PAD.

“Kalau memang ada pihak ketiga yang kelola tentu lebih bagus lagi, sehingga Pemkot bisa fokus dengan pembangunan yang lain,” tandasnya. (Redaksi Kabarborneo.id)

Baca Juga