oleh

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Minta PDAM Tirta Kencana Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

-Hukum-84 views

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah meminta PDAM Tirta Kencana untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Permintaan ini mulcul karena adanya informasi yang disampaikan Wali Kota Samarinda, bahwa akan dibuka pendaftaran pelanggan air bersih pada November ini.

“Wali kota sudah sampaikan pembukaan pelanggan baru PDAM, artinya ini menjadi evaluasi sendiri untuk pihak PDAM, bahwa mereka ini perusahaan tunggal yang dibutuhkan masyarakat untuk pasokan air,” ucap Laila, Selasa (2/11/2021).

Laila menambahkan, dengan banyaknya Instalasi Pipa Air (IPA) yang sudah di bangun, sudah seharusnya sejalan dengan kinerja PDAM akan ketersedian air di kota Samarinda.

BACA JUGA :  Nenek 70 Tahun di Bulukumba Melakukan Perlawanan saat Dicabuli Menantu

Pasalnya, selama ini masih banyak warga yang mengeluh dengan keterbatasan air bersih di tempat mereka tinggal.

“Jangan sampai IPA sudah di bangun, pembukaan pelanggan baru akan di mulai, warga masih belum bisa merasakan air bersih, ini akan merugikan semua,” tegasnya.

Kendati demikian, politisi perempuan ini berharap PDAM bisa tetap meningkatkan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Agar semua bisa merasakan air bersih di daerah mereka.

“Karena banyak keluhan masyarakat itu selalu air bersih, makanya kami berharap PDAM bisa terus meningkatkan pelayanan mereka untuk masyarakat,” tutupnya. (Tim Redaksi Kabarborneo.id)