oleh

Akun FB Muhammad Samsun Dipalsukan, Imbau Masyarakat Tak Beri Apapun Atas Nama Dirinya

-Hukum-52 Dilihat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Aksi penipuan mengatasnamakan pejabat publik belakangan kerap terjadi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kali ini, oknum tidak bertanggungjawab menggunakan nama Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun untuk membuat akun facebook palsu untuk mengelabuhi korbannya. Dalam aksinya pelaku meminta korbannya mengisi pulsa dengan modus kebutuhan mendesak.

Menyikapi hal tersebut, Politisi PDI Perjuangan itu pun membuat tuliisan di akun facebook resmi miliknya. “Yang terhormat para sahabat facebook sekalian. Beberapa hari ini fb saya diclonning oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tulis Muhammad Samsun pada, Selasa (25/10/2022).

Dikonfirmasi awak media, Muhammad Samsun mengungkapkan jika ini adalah kali kedua gambar dirinya di gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk menipu orang lain.

Sebelumnya akun palsu yang mengatas namakan dirinya dilakukan juga di whatsapp. Samsun menerangkan, setau pihaknya pelaku menggunakan akun palsu terebut juga meminta kiriman pulsa atau menjanjikan hal lainnya.

BACA JUGA :  Renovasi Gedung B DPRD Kaltim Ditargetkan Rampung Oktober 2022

“Dikloning profil saya. Pelaku mengatas namakan akun saya untuk minta dikirimkan pulsa,” kata Samsun, Rabu (26/10/2022).

Sekretaris DPP Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) ini mengaku tidak tau sejauh ini sudah berapa jumlah korban yang ada sejak adanya akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“Orang yang diminta gak tau berapa kali. Tapi kalau akun saya di kloning sudah sebanyak dua kali,” ungkapnya.

Samsun menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti siapa pelaku dibalik kejadian ini. Sebab itu, melalui akun facebook pribadi miliknya diberitahukan agar akun yang meminta apapun dengan mengatasnamakan dirinya untuk tidak ditanggapi.

“Belum tau orangnya siapa. Udah saya umumkan aja. Mohon hal tersebut tidak ditanggapi karena saya tidak pernah meminta dan menjanjikan sesuatu melalui FB. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” pungkasnya. (tim redaksi)

Baca Juga