oleh

Peringatan Harlah Pancasila, Sigit Wibowo Sosialisasikan Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Sigit Wibowo, Wakil Ketua DPRD Kaltim, menghadiri acara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jakarta yang digelar secara virtual diruang Ruhui Rahayu kantor Gubernur Kaltim, Selasa (1/6).

Sigit Wibowo mengatakan Pancasila selain sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia, juga merupakan suatu falsafah yang harus diyakini dengan sepenuh hati sebagai suatu landasan untuk kemaslahatan hidup.

“Pancasila merupakan suatu keniscayaan yang melekat dengan keadaan rakyat Indonesia yang multikultural,” kata Sigit.

Sigit mengungkapkan terkait kondisi realitas bangsa Indonesia saat ini, yang mana sektor pendidikan Pancasila sangat penting. Perlunya disosialisasikan kepada generasi muda mengenai nilai-nilai dari Pancasila.

BACA JUGA :  Akhmed Reza Fachlevi Gelar Sosper Tentang Pajak di Kecamatan Muara Badak

“Kondisi saat ini generasi muda kita sudah banyak yang kehilangan jati diri terhadap nilai-nilai Pancasila. Sekarang Generasi kita lebih paham terhadap digitalisasi, medsos, dan game online, tetapi terkait dengan sejarah bangsa, kemudian dengan pengamalan Pancasila itu sangat berkurang sekali,” Ujarnya

Menurut dia, pada momentum ini, kita harus memantapkan kembali terutama pada sektor pendidikan pada generasi muda, untuk lebih meberikan pemahaman yang lebih baik terkait pancasila.

“Kita perlu galakkan kembali sosialisasi Pancasila, termasuk butir-butirnya kepada generasi muda. Termasuk gaya hidup agar bisa selaras dengan nilai-nilai Pancasila itu sendiri,” Pungkasnya. (KabarBorneo.id / ASA)

Berita Terkait