oleh

DPRD Kaltim Khawatir Program Dinas PUPR Tidak Terserap di Akhir Tahun

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Komisi III DPRD Kaltim bersama Dinas PUPR Provinsi Kaltim. dalam rapat dengar pendapat (RDP) membahas serapan anggaran Provinsi Kaltim tahun 2021, di lantai 1 Gedung E DPRD Kaltim pada Senin, (14/06).

Saat ditemui usai rapat, Anggota Komisi III, Sarkowi menuturkan secara keseluruhan terdapat 640 paket pembangunan yang ada di Kaltim. Namun, dari Dinas PUPR Kaltim sendiri sekitar 70 paket yang belum dilelang dari 283 paket yang ada.

“Kami ingin memastikan kapan di lelang semua, kami khawatirkan diakhir tahun tidak bisa terserap khususnya program Dinas PUPR,” katanya.

Lanjut Sarkowi, seperti jalan provinsi di Kabupaten Kukar dari simpang lembuswana hingga ke Sebulu untuk anggaran pembangunan jalan tersebut senilai 54 miliyar dan sampai saat ini masih tahap lelang.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Minta Pemprov Segera Inventarisasi Aset Agar Tidak Hilang

“Ini sudah enam bulan, ini kan kalau cepat dilelang otomatis bisa terlaksana dan bisa cepat dinikmati oleh masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, ia menyebutkan kendala Dinas PUPR dalam proses lelang. Salah satu penyebabnya adalah kelengkapan setiap OPD yang lambat dalam menyetor berkas persiapan lelang.

“Kami menekankan ke pemerintah supaya program –program pembangunan itu bisa dilaksanakan dengan baik sehingga dengan cepat di nikmati oleh masyarakat,”pungkasnya (KabarBorneo.id/RasyidS)

Berita Terkait